Minggu, 04 September 2011

RESEP MEMBUAT DADAR GULUNG COKLAT STRIPES

Cara membuat dadar gulung Dadar gulung adalah kue yang berasal dari Indonesia. Cara membuat dadar gulung ini sangat mudah, bahan-bahannya pun mudah didapat. Dadar gulung ini kulitnya terbuat dari tepung terigu, air dan garam, yang di dalamnya diisi dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah.
 
Bahan Kulit :
100 gram tepung terigu
1/2 sdt garam
150 ml air
1 sdt coklat bubuk
1 sdm minyak untuk olesan
 
Bahan Isi :
150 gram kelapa parut
50 gram gula merah, disisir halus
 
Cara Membuat :
1. Kulit : Adonan 1 : Campur tepung terigu, garam, dan 100 ml air. Adonan 2 : Ambil sedikit adonan di mangkok kecil, tambahkan dengan coklat bubuk, aduk hingga rata. Tambahkan 50 ml air pada adonan 1, aduk hingga rata.
2. Panaskan wajan yang telah diolesi dengan minyak di atas api kecil, tuang adonan 2 atau adonan coklat dengan menggunakan sendok kecil, buat garis-garis lurus ( usahakan sendok menempel pada wajan agar garisnya tidak terputus-putus ),  tuang adonan 1 di atas adonan 2. Jika adonan kulit sudah mulai berlubang2 bagian bawahnya, angkat. Ulang cara tadi sampai adonan habis.
3. Isi : Campur gula merah dan kelapa parut, masak di atas api kecil, aduk-aduk sampai tercampur rata. Jika kurang manis bisa ditambahkan gula ( tergantung selera )
4. Penyelesaian : Ambil 1 lembar kulit, isi dengan 2 sdt isi, lipat sisi kanan dan kiri, kemudian gulung.

0 komentar:

Posting Komentar