Jumat, 11 November 2011

Mengatur Tata Cahaya Pada Rumah

Dengan melakukan pemilihan secara hati - hati serta pengaturan tata cahaya yang efektif pada rumah modern, Anda dapat menampilkan keindahan interior bangunan pada hunian Anda.

Untuk memastikan bahwa pilihan aksen pencahayaan yang Anda lakukan sesuai dengan tema hunian Anda, maka Anda harus benar - benar teliti pada perlengkapan pencahayaan yang Anda pilih.

Petunjuk

1. Gunakan cahaya alami.
Daripada selalu mengandalkan pemakaian energi listrik di tempat tinggal Anda, banyak pemilik tempat tinggal saat ini yang berusaha lebih ramah lingkungan (go green) dengan memilih untuk menggunakan cahaya alami bila memungkinkan. Jika kebetulan hunian Anda masih dalam tahap pembangunan, maka Anda dapat menambahkan beberapa jendela besar atau skylight untuk memanfaatkan pencahayaan alami pada saat matahari bersinar.

2. Penggunaan lampu pendant yang menggantung pada langit.
langit dengan tali atau kawat tipis dan cahaya yang terpancar lebih merata.

3. Pemasangan pencahayaan berbentuk tempat lilin bergaya kontemporer di lorong.
 Hindari tempat lampu yang memiliki dekorasi bunga atau terlalu banyak hiasan karena tidak akan cocok dengan tujuan Anda untuk mempercantik dekorasi ruangan Anda. Sedangkan yang berbahan stainless steel atau nikel, justru akan menampilkan kesan klasik pada interior ruangan.

4. Tambahkan lampu bergaya minimalis untuk ruangan Anda.Â
Pilihlah lampu dengan garis-garis yang bersih seperti yang berbentuk oval, empat persegi panjang. Lampu bergaya minimalis cenderung lebih bertahan lama terhadap gaya desain interior apapun.

0 komentar:

Posting Komentar