Minggu, 06 Mei 2012

TIPS MEMPUNYAI HIDUNG TANPA KOMEDO

Polusi udara dan gaya hidup di era sekarang sering kali membuat penampilan kita butuh perawatan ekstra supaya tubuh kita agar tetap sehat dan selalu tampak segar.
Hal utama yang terlihat dengan efek polusi udara ataupun gaya hidup jaman sekarang kebanyakan menyerang area wajah, seperti contohnya saja bila tidak dirawat secara serius membuat tampilan wajah kelihatan kotor. Dan saya ambil contohnya saja dalam hal ini masalah yang sering menimpa area muka yaitu masalah komedo. Komedo sangat menganggu penampilan dan itu akan membuat kepercayaan diri semakin berkurang, Komedo umumnya menyerang area sekitar hidung, lalu bagaimana cara menghilangkannya?
Ikuti 4 langkah dibawah ini :

1. Scrub 
Scrub berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati ini akan memperburuk keadaan komedo bila tidak segera diangkat. Kalian bisa menscrub wajah di area dahi, hidung dan dagu. Karena 3 area ini tempat tumbuhnya komedo.
2. Menggunakan Handuk Hangat 
Handuk yang telah di rendam air panas/hangat bisa membantu menghilangkan komedo tanpa rasa sakit. Disamping itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi setelah pengangkatan komedo tersebut.
3. Kulit Jeruk 
Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Caranya dengan memblender kulit jeruk yang telah diberi sedikit air sehingga terbentuk campuran kental. Balurkan campuran di wajah Anda, terutama di sekitar hidung. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya.
4. Pasta Gigi 
Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.


0 komentar:

Posting Komentar