Selasa, 19 Juni 2012

MANFAAT BUAH APEL

Buah Apel merupakan buah yang tidak asing lagi bagi kita baik itu, anak-anak, remaja, bapak, ibu, kakek, nenek semua menyukainya. Rasanya yang enak membuat lidah semua orang pada ketagihan.
Bahkan karena rasa yang enak buah apel ini sering di pakai atau digunakan sebagai zat perasa permen, escream, snack dan lain-lainnya. Tapi pada tau gak selain rasanya yang enak ternyata buah apel mempunyai kandungan gizi dan vitamin yang bermanfaat buat kesehatan atau kecantikan tubuh kita.
Kandungan dalam buah apel yang bermanfaat bagi tubuh sangat banyak sekali antara lain: Mineral dalam buah apel : kalsium, magnesium, potasium, zat besi, zinc. Dan kandungan vitaminnya antara lain : vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.
MANFAATNYA

Mengandung banyak serat, jadi merupakan makanan ampuh yang membantu program diet. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.
Merupakan obat terbaik untuk atrofi otot. Hal ini dibuktikan oleh Para peneliti dari University of Iowa. Dari percobaan terhadap tikus menunjukkan bahwa mengonsumsi apel memberikan kenaikan 15 persen dari massa otot.
Kulit apel mengandung pektin, yang membantu membersihkan zat beracun dari sistem pencernaan.
Apel mengandung Polyphenol. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung.
Apek memiliki senyawa anti kanker seperti flavonoid dan asam fenolat yang yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
Mengandung antioksidan yang disebut quercetin, yang membantu meningkatkan daya tahan dengan membuat lebih banyak oksigen tersedia untuk paru-paru.
Serat yang terdapat di dalam buah apel dapat membantu proses pencernaan sehinga mampu menyehatkan usus. Hasil dari fermentasi buah apel yang biasa kita sebut cuka apel ternyata mampu mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.


0 komentar:

Posting Komentar