Minggu, 16 Januari 2011

MANFAAT IKAN KOD

Ikan Kod ialah salah satu jenis ikan yang hidup di samudera. Terdapat berbagai jenis kod. Kod merupakan spesies yang penting untuk pemancingan profesional.
Ikan kod merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dimakan. Hati ikan kod diproses untuk memproduksi minyak hati kod. Bersama dengan ikan haddock dan plaice, kod merupakan salah satu ikan yang umum dijadikan fish and chips.
Ikan kod telah diperdagangkan semenjak masa bangsa Viking. Ikan kod termasuk jenis ikan yang sangat mudah berkembang biak. Dalam sekali bertelur, induk betina bisa menghasilkan jutaan telur. Hal ini menyebapkan populasi ikan ini melimpah di lautan.
Sejak dahulu kala, minyak ikan kod dipercaya adalah obat yang paling baik. Walaupun berbau amis, khasiat yang dimiliki minyak ikan kod sangat dahsyat.
Anak – anak biasanya diberikan minyak ikan kod, karena minyak ikan kod baik untuk menutrisikan otak dan menumbuhkan daya Kecerdasan Tidak hanya wajib diminum oleh anak – anak, minyak ikan kod juga baik untuk orang dewasa. Kandungan di dalam ikan kod akan merawat tubuh dari penyakit.
Contohnya saja, orang Eskimo rata – rata adalah pemakan ikan. Maka dinegara tersebut, sangat sedikit orang yang berpenyakit sendi.
Demikian halnya juga dengan orang Jepang. Masyarakat Jepang sangat menyukai ikan. Maka tidak heran kalau orang – orang Jepang berisikan orang – orang yang pintar dan cerdas.
Minyak ikan kod mengandung omega 3 yang baik untuk melindungi jantung dan peredaran darah. Selain itu omega 3 yang dimiliki ikan kod juga berguna untuk kesehatan mata.
Tak hanya itu saja, minyak ikan kod berfungsi untuk menguatkan tulang dan gigi, memelihara kulit agar tetap sehat, dan sebagai pencegah penyakit jantung.


0 komentar:

Posting Komentar