Minggu, 13 November 2011

Aksesori Rumah Minimalis

Tren gaya desain tempat tinggal selalu berubah setiap tahun, salah satu gaya desain yang begitu digemari dan banyak diaplikasikan saat ini adalah tren gaya desain rumah minimalis.
Tren gaya desain hunian, berbentuk apapun ternyata tidak hanya melibatkan bentuk masif sebuah bangunan dari eksterior namun juga sampai pemilihan dan pengaturan aksesori serta perabotan di dalam interior tempat tinggal tersebut.

Bentuk bangunan tentunya dapat Anda percayakan pada arsitek ataupun kontraktor yang mengerjakannya, namun pemilihan aksesori serta perabotan inilah yang seringkali membuat bingung penghuni yang akan mendiami tempat tinggal tersebut. Artikel berikut ini mencoba memberikan beberapa ide yang akan membantu Anda memilih jenis perabotan atau aksesori untuk gaya desain minimalis di tempat tinggal Anda.

1. Patung
Cara yang paling baik untuk membuat sebuah vocal point pada sebuah ruangan adalah dengan menghadirkan patung, Anda bisa menambahkan lampu hias sebagai tambahan pencahayaan yang akan menambah keindahan patung tersebut di saat malam hari.

2. Bantal atau cushion
Tambahkan bantal atau cushion pada sofa dan kamar tidur, pilihlah warna – warna yang memiliki tone sesuai dengan dinding ruangan. Anda dapat memilih warna – warna cerah yang kontras dengan warna cat tembok di ruangan tersebut.

3. Gorden
Tampaknya pemilihan gorden merupakan hal yang sangat simpel tapi sebenarnya jika dilakukan padu padan yang tepat, sebuah gorden akan membuat ruangan terasa lebih mewah dan nyaman.

4. Karya seni seperti lukisan atau foto
Kehadiran sebuah lukisan atau foto dapat menghiasi dinding di rumah Anda dan membuat ruangan terasa lebih nyaman. Pilihlah lukisan yang berbeda sesuai dengan fungsi masing – masing ruangan.

5. Bunga dan Vas.
Bunga segar atau pun bunga imitasi akan selalu membuat suasana sebuah ruangan menjadi lebih segar. Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, terlalu banyak kesibukan, sebaiknya memilih bunga imitasi sebagai aksesori percantikan di ruangan interior Anda.

6. Cermin
Cara yang paling mudah untuk membuat sebuah ruangan terasa lebih luas adalah dengan meletakkan cermin, selain itu keberadaan sebuah cermin juga akan membuat ruangan lebih terang karena dapat difungsikan untuk memantulkan cahaya matahari dan cahaya lampu. Carilah bingkai untuk cermin yang sesuai dengan tema ruangan Anda.

7. Lampu Hemat Energi
Pencahayaan dengan lampu (sebaiknya pilihlah lampu hemat energi) sehingga hunian Anda tidak hanya menjadi indah namun juga lebih ramah lingkungan.

Selamat mencoba berkreasi untuk memperindah rumah minimalis yang Anda miliki untuk menambah kenyamanan bagi Anda sekeluarga.

0 komentar:

Posting Komentar