Kamis, 17 November 2011

Dekorasi Interior Untuk Kamar Tidur Gadis

Kamar tidur bagaikan sebuah oase bagi anak gadis, sebuah ruangan tempat dia menghabiskan waktunya sebagian besar saat di rumah, untuk bersantai, mengerjakan pekerjaan rumah bahkan tempat berkumpul dan bermain bersama teman-temannya.
Menciptakan dekorasi interior yang tepat dan sesuai minat anak gadis Anda juga memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengekspresikan kreativitasnya. Untuk itu, ketahuilah beberapa faktor utama dalam membuat sebuah dekorasi bersama anak gadis Anda.

1. Tema
Pemilihan tema akan membantu dalam pemilihan warna, furniture dan aksesori untuk ruangan. Seorang gadis mungkin memiliki karakter favorit, yang dapat Anda gunakan untuk merancang tema ruangan. Misalnya, cerita dongeng putri akan menyediakan sumber inspirasi pilihan dekorasi untuk ruangan. Tema taman outdoor juga memungkinkan Anda untuk membuat lingkungan outdoor secara fantasi di kamar tidurnya.

2. Furniture
Tempat tidur adalah titik fokus utama pada sebuah desain interior di kamar tidur. Untuk anak gadis, pilihlah tempat tidur yang dominan gaya feminin, lengkap dengan kanopi serta berkesan mewah. Ukuran ranjang yang tidak terlalu besar akan memberikan ruang lantai yang lebih luas, yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan furniture lain seperti kursi dan meja belajar.
Pilihlah meja rias, nakas yang sesuai dengan tema anak gadis Anda. Misalnya, meja rias dicat dengan warna putih atau pink sehingga menambahkan kesan feminin.

3. Warna cat dinding serta desain
Cat untuk dinding adalah kesempatan besar bagi anak gadis Anda untuk mengekspresikan gaya dan karakternya. Biarkanlah dia memilih warna yang diinginkan, berikanlah beberapa saran tentang warna yang sesuai dengan tema pilihan dia. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan warna cat dinding pink, ungu dan biru pastel untuk kamar anak gadis dengan tema taman atau dongeng putri. Anda juga dapat memilih warna cat abu – abu untuk membuat tampilan seperti dinding puri jika temanya dongeng. Motif bunga dan kupu-kupu di dinding untuk memberikan nuansa seakan-akan dia berada di tengah – tengah taman outdoor.

4. Aksesoris
Aksesoris yang menarik pada sebuah kamar tidur akan menambahkan sentuhan dekoratif yang menciptakan kesan ruang pribadi. Lampu berwarna putih akan menambahkan kesan feminin, bersih terutama untuk meja rias, letakkan dekat dengan cermin sehingga juga akan menambahkan kesan glamor. Pilihlah juga beberapa lampu berwarna-warni untuk menambahkan elemen dekorasi interior pada kamar tidur anak gadis Anda.

0 komentar:

Posting Komentar