Rabu, 16 November 2011

Tips Mengecat warna Cat Tembok Terang Pada Dinding Interior Yang Gelap

Mungkin pernah Anda alami ketika dinding interior rumah yang awalnya berwarna gelap kemudian Anda ingin memberikan warna terang sebagai warna yang baru.
Lalu pasti muncul rasa keingintahuan pada diri Anda, apakah mungkin dinding berwarna gelap bisa ditutup dengan cat tembok baru berwarna terang? Atau pertanyaan, bagaimana caranya supaya warna cat yang terang dapat dimaksimalkan pada dinding berwarna gelap?

Berikut ini ada beberapa langkah sederhana yang dapat diterapkan ketika ingin mengecat dinding berwarna gelap :

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan semua debu dan kotoran pada dinding yang akan dicat. Caranya cukup mudah, sediakan seember air sabun lalu gunakanlah spon atau busa untuk mengelap serta mencuci dinding yang akan dicat tersebut. Fungsinya agar semua kotoran dan debu yang menempel pada dinding dapat benar – benar dibersihkan.

2. Pilihlah warna-warna yang lebih netral untuk kusen jendela, pintu dan langit-langit pada interior rumah Anda seperti warna putih, abu-abu.

3. Mulailah proses pengecatan pertama kali dari sudut yang sulit, aplikasikanlah warna cat primer seperti putih dan biarkan hingga kering. Proses ini dapat Anda ulangi sampai beberapa kali hingga warna cat tembok yang gelap mulai tertutup.

4. Untuk langit-langit rumah, Anda dapat menerapkan warna cat tembok putih, sehingga ruangan akan berkesan lebih terang dan lebih luas. Biarkan hingga lapisan cat pertama kering baru dilanjutkan dengan pengecatan lapisan berikutnya sampai hasil benar-benar maksimal.

5. Jika langit-langit telanjur Anda cat putih sementara belum seluruh dinding ruangan selesai Anda cat, maka sebaiknya pada tepian langit-langit ditutup dengan plester ataupun isolasi, supaya jangan ada warna cat dinding yang bocor dan mengenai tepian langit – langit interior rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar