Selasa, 08 November 2011

Ide Dekorasi Interior Rumah Bergaya Tropis

kebetulan lokasi tempat tinggal Anda sekeluarga saat ini berada pada tanah hook atau di dataran rendah, ide rumah bergaya tropis dapat semakin menambah nilai kecantikan pada hunian Anda tersebut. Ide dekorasi interior bergaya tropis ini dapat dimunculkan pada beberapa bagian dari tempat tinggal, antara lain :

Palet warna

1. Dekorasi bergaya tropis cenderung menggunakan warna – warna cerah dengan unsur – unsur alam sebagai sumber utama inspirasinya. Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna matahari tenggelam (warna oranye) pada dinding. Dan memilih warna birunya laut untuk menghiasi kamar tidur. Sedangkan pada lantai dapat diterapkan warna – warna pasir dan terakota.

Perabotan furniture

2. Sebuah gaya ide rumah tropis akan tampak indah dengan furniture dari bahan – bahan alami, tidak harus selalu berbahan kayu. Pemilihan tempat penyimpanan berbahan anyaman rotan atau jerami serta pemakaian bahan material yang sama pada rak. Bambu juga akan terlihat indah dalam interior tropis. Gunakan bahan bambu pada tikar lantai, runner meja, sebagai aksesori tirai penutup di teras, gerabah untuk tanaman.

Aksesoris

3. Aksesoris yang bergaya tropis dapat diwujudkan dengan bantal – bantal berornamen bunga, ornamen bunga juga dapat dimunculkan pada tirai. Pemakaian lampion dari kertas, tanaman gantung juga akan makin mempercantik tampilan dekorasi interior rumah tropis.

0 komentar:

Posting Komentar