Minggu, 06 November 2011

Ide Sederhana Pada Desain Interior Rumah

Banyak orang yang berpikir bahwa sebuah rumah yang indah itu harus berukuran besar dan memiliki banyak ruang sehingga dapat mengakomodasi beberapa kamar serta dilengkapi dengan berbagai perabotan, aksesori serta furniture yang berbeda. Namun sedikit sekali orang yang menyadari bahwa hunian itu akan tetap tampak indah serta nyaman meskipun tidak dilengkapi dengan berbagai aksesori perabotan yang mahal. Sebenarnya untuk mendapatkan sebuah tempat tinggal yang indah serta nyaman, yang Anda perlukan hanyalah kreativitas dalam menentukan desain interior pada tempat tinggal Anda.
Setiap gaya desain interior memiliki kualitas serta konsep yang unik sama seperti alam terbuka (hutan) yang memiliki berbagai variasi bentuk serta tekstur di dalamnya. Oleh karena itu ide – ide pada sebuah desain interior sedapat mungkin menimbulkan kesan – kesan visual unik yang akan memberikan efek sesuai dengan pikiran manusia.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan berkaitan dengan tekstur serta efek visual ini diantaranya dalam pemilihan furniture kayu, bahan material kain, pelapis lantai, wallpaper bahkan warna – warna cat tembok yang menjadi pilihan Anda. Sebagai pelengkapan tambahan adalah aksesori – aksesori pendukung seperti kap lampu, benda – benda dekoratif, vas bunga.
Semua ini tentunya tidak akan membuat anggaran dana yang harus Anda sediakan menjadi membengkak namun tentunya jika Anda memang memiliki dana berlebih, Anda dapat melakukan penambahan atau renovasi pada kamar tidur dan ruangan yang lain. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mencari ide adalah amati buku – buku interior serta website – website desain interior sehingga wacana dan konsep yang Anda inginkan dapat dikembangkan menjadi lebih baik. Juga tidak ada salahnya jika Anda coba melakukan konsultasi dengan desainer interior demi tercapainya hasil yang maksimal untuk rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar