Sabtu, 05 November 2011

Tren Desain Interior Untuk Rumah

Jika beberapa tahun belakangan ini, konsep interior minimalis masih menjadi gaya tersendiri hampir di setiap rumah, maka tampaknya gaya tersebut akan segera tergeser oleh gaya eklektik.
Konsep gaya ini disukai karena dapat memberikan keleluasaan untuk menggabungkan antara barang – barang bergaya modern tapi juga dapat dipadukan dengan penggunaan barang – barang vintage.

Lea Aviliani Aziz, seorang desainer interior mengatakan bahwa sebenarnya tren minimalis yang berkembang di Indonesia itu menjadi rancu karena sebenarnya konsep awal ini hanya digunakan pada ruangan yang sempit namun saat ini ruangan yang besar juga sengaja dibuat minimalis. Tren ini sendiri di luar negeri sudah ditinggalkan sejak beberapa tahun yang lalu.

Masih lanjut Lea, tren pada tahun depan lebih kepada konsep eklektik yang akan membuat sebuah ruangan jadi lebih terasa dinamis dan nyaman. Konsep ini sendiri dapat memadukan berbagai konsep pada satu rumah seperti konsep modern, art deco, etnik. Beragam
Tren ke depan, lanjut Lea, konsep eklektik. akan menggantikan minimalis. Konsep ini akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan dinamis. Beragam gaya yang berbeda dapat dipadukan pada sebuah ruangan.
Namun pada penerapan konsep eklektik pada sebuah desain interior harus memperhatikan juga luas ruangan yang akan didekorasi karena akan berpengaruh pada pemilihan besar kecilnya perabotan yang akan digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar