Jumat, 04 November 2011

Roster Untuk Percantikan Rumah

Pada awal mulanya, roster lebih banyak difungsikan untuk bagian jendela dan diatas pintu pada sebuah rumah mengingat fungsi utamanya sebagai lubang angin yang mempermudah keluar masuknya angin pada tempat tinggal.
Namun seiring perkembangan desain dan gaya pada arsitektur maka kini roster pun juga difungsikan sebagai bahan material pembentuk dinding.
Jika diaplikasikan sebagai material pembentuk dinding, bentuk roster yang berlubang justru menambah keunikan tersendiri. Ada dua bahan utama pembuatan roster yaitu dari tanah liat dan batako. Warna merah yang terdapat pada tanah liat akan menambah kesan eksotis, natural pada sebuah dinding. Roster dari bahan batako unggul dalam harga yang lebih murah di pasaran.
Untuk penerapan roster sebagai material dinding, Anda perlu melihat fungsi ruangan di balik dinding tersebut, karena dengan bentuk yang penuh lubang maka tidak saja panas matahari dan air hujan saja yang bebas masuk, kotoran pun lebih beresiko masuk. Dalam pemasangannya, roster juga memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding dengan bata merah biasa, selain itu juga jarang sekali dilakukan finishing pada roster.
Anda perlu memperhatikan komposisi bentuk serta estetika yang akan dihasilkan jika dilakukan pemasangan roster pada rumah Anda. Bisa juga digunakan sebagai secondary skin pada bagian arsitektur tempat tinggal Anda.

0 komentar:

Posting Komentar