Senin, 30 April 2012

TERLALU INGIN PUNYA ANAK SEBABKAN IMPONTEN

Setiap pasangan yang menikah pasti ingin dikaruniai seorang anak. Tapi tidak sedikit pasangan yang telah lama menikah, namun belum dikaruniai seorang anak.
Hal ini bisa membuat mengalami stress berat memaksanya untuk berusaha keras. Hal ini wajib diwaspadi, pasalnya usaha yang terlalu keras untuk membuat istri hamil bisa menyebabkan san pria impoten.

Sebuah penelitian melansir bahwa setelah enam bulan stres, setidaknya empat dari 10 pria mengalami disfungsi ereksi atau impotensi. Tak jarang, banyak dari mereka mencoba untuk menghindari berhubungan seks dengan pasangannya pada waktu yang tidak ditentukan. Parahnya, upaya keras untuk memenuhi kewajiban membuahi sang istri dapat menyebabkan satu dari 10 pria berhubungan seks di luar nikah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, para ahli menyarankan pasangan untuk memanfaatkan masa subur dari siklus menstruasi wanita guna menciptakan kehamilan. Tak hanya itu, menggunakan produk khusus untuk membuka peluang kehamilan juga banyak direkomendasikan. Namun, stres kerap menghancurkan semua usaha tersebut dan membuat pria khususnya merasa terbebani.

“Dokter harus mengakui dampak buruk akibat hubungan yang terlalu dipaksakan. Baik pria maupun wanita juga harus berhati-hati tentang kemungkinan meningkatnya disfungsi ereksi dan seks extramarital,” kata peneliti, seperti dikutip dari Daily Me.

Stres yang terlalu dipaksakan justru menyebabkan disfungsi seksual pada pria. Beban yang mereka rasakan membuat mereka stres dan akhirnya mengalami disfungsi ereksi. Dalam beberapa kasus, hubungan dipenuhi dengan tekanan sehingga menyebabkan pria memilih untuk melakukan seks dengan orang lain.

Lebih dari 400 pria terlibat dalam penelitian ini di mana melibatkan pemeriksaan individu dengan urolog dan ahli kesuburan. Penelitian ini juga melihat perilaku seksual mereka dan setiap disfungsi dipantau selama enam bulan. Para responden pun dibuatkan riwayat disfungsi ereksi yang mereka alami.

Hasilnya, diperkirakan bahwa stres mengakibatkan seseorang tertekan dalam berhubungan seks. “Stres dan kecemasan umumnya dianggap merugikan fungsi seksual dan dalam penelitian ini, jumlah hubungan seksual yang berada dalam tekanan meningkat, serta jumlah pria mengalami disfungsi ereksi juga meningkat,” tutup peneliti.

Pernikahan lama dan belum dikaruniai anak memang menimbulkan tekanan tersendiri bagi pria dan wanita. Meski demikian, Anda perlu bijak menghadapi hal tersebut dan tidak memaksakan upaya keras dalam mencobanya bersama pasangan. Khususnya pria, jika Anda terlalu memaksakan untuk membuahkan kehamilan untuk istri, justru yang terjadi membuat alat genital Anda terancam kelangsungannya.


0 komentar:

Posting Komentar