Minggu, 13 Mei 2012

COKLAT MELINDUNGI KULIT DARI PENGARUH SINAR MATAHARI

Selama ini orang hanya mengenal cokelat itu hanya rasanya yang enak. Tapi di balik rasanya yang enak ternyata cokelat juga bisa melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.


Cokelat yang kadar kokoanya tinggi, misalnya cokelat hitam, umumnya mengandung antioksidan flavonoid yang tinggi yang selama ini diketahui akan melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Sejak lama flavanol atau flavonoid yang dipunyai cokelat hitam sudah mendapat pengakuan sebagai antioksidan mumpuni. Dalam 1,5 ons batang cokelat hitam terkandung 800 mg antioksidan, hampir sama jumlahnya dengan antioksidan yang terdapat di secangkir teh hitam atau red wine.

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Nutrition melaporkan hasil riset yang dilakukan pada sekelompok wanita yang makan 326 mg cokelat mengandung flavanol kokoa tinggi selama 12 minggu. Hasilnya tingkat sensitivitas mereka pada sinar matahari jauh berkurang. Manfaat lainnya adalah aliran darah lebih lancar dan hidrasi kulit meningkat sehingga kulit tidak mudah kering.

Akan tetapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih jenis cokelat. Cokelat yang banyak beredar di pasaran umumnya mengandung gula, susu, dan bahan lain sehingga rasanya lebih enak. Cokelat jenis ini dapat meningkatkan kalori jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Pilihlah cokelat yang banyak mengandung kokoa nya.


0 komentar:

Posting Komentar